Kamis, 08 Oktober 2015

Google Cardboard

Kali ini saya mau share pengalaman saya saat pertama kali menggunakan google cardboard. Mungkin semua pada bertanya – tanya apa sih Google Cardboard itu?? Kalau pengen tau bisa search di google.
Kalau males search lagi, lanjut aja baca kebawah. Ada penjelasannya kok he he he . . .

Google Cardboard adalah sejenis kacamata 3D dengan berbahan kardus yang digunakan untuk menampilkan teknologi Virtual reality.
Trus, apa itu Virtual Reality???
Virtual Reaity (VR) adalah  teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi. Lingkungan realitas maya terkini umumnya menyajikan pengalaman visual, yang ditampilkan pada sebuah layar komputer atau melalui sebuah penampil stereokopik, tapi beberapa simulasi mengikutsertakan tambahan informasi hasil pengindraan, seperti suara melalui speaker atau headphone.

Nah menurut saya saat pertama kali menggunakan google cardboard itu yang pertama sangat menarik tentunya, karena google cardboard memberikan suasana secara nyata namun virtual. Tetapi saat saya melakukan pemakaian berlanjut, kurang lebih sekitar 1 jam. Terasa mata saya mengalami sakit dan kepala terasa pusing. Entah karena mungkin saya belum terbiasa menggunakan Google Cardboard tersebut atau mungkin efek dari lensa yang digunakan. Karena mungkin saya pengguna kacamat rabun jauh, jadi mungkin ada efek dari menggunakan lensa yang jenisnya seperti lensa kanca pembesar pada Google Cardboard tersebut.

Jadi itulah pengalaman saya saat pertama kali menggunakan Google Cardboard. Nah bagaimana dengan pengalamanmu?

Sumber : bacatekno.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar